When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Jumat, 21 Januari 2011

Salah Satu Sinetron Terpuji Tahun Millenium


Visitors,.. yang terbayang disetiap pikiran ketika menonton program sinetron adalh membosankan, cerita yang tak logis dan lainnya. Satu hal yang membuat saya masih menginginkan Re-run sinetron tersebut adalah Sinetron Kepompong. Sinetron yang mendapat penghargaan sinetron remaja terpuji FBI dan Program Anak terbaik KPI ini membuat suatu perubahan dimata remaja. Pasalnya, sinetron itu diusung dengan tema persahabatan ringan dimana terjalin
persahabatan antara 5 tokoh utama yang menyatakan bukan sebuah ‘GENK’
Sinetron jaman sekarang banyak menguras air mata buaya, dengan konflik ribet dan selalu membuat penonton geregetan. Tetapi lain dengan sinetron ini. Sinetron yang tayang 17 November 2008 ini tampil dengan satu judul satu episode. Dimana dalam satu hari sebuah konflik akan dikupas tuntas. Selain bertemakan persahabatan remaja, sinetron ini patut diambil nilai kandungnya. Fakta yang ditemukan lagi, sinetron ini selalu menyisipkan kata – kata nasihat disetiap episodenya dan sebuah pernyataan positif diakhir penyelesaian suatu konflik.
Selain itu, terdapat kisah keluarga, sosial, bumbu – bumbu cinta remaja dan kehidupan layaknya seorang remaja. Sinetron garapan frame Ritz ini berakhir dengan sebuah ending yang menggantung. Dengan ini, para Sahabat Kepompong yakin akan adanya season dua yang selalu ditunggu. Akibat meledaknya sinetron dan soundtrack lagunya ‘kepompong’ tersebut , melahirkan sejumlah penulis fanfict kepompong yang menyajikan sejumlah karya anak bangsa. Walaupun sekedar fanfict, tetapi hal ini sudah cukup mengisi waktu luang mereka. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat, akan diterbitkan ‘Majalah Kepompong’ untuk melepas rindu dengan Sinetron yang memiliki nilai kandung moral yang cukup bagus dan tidak seperti kebanyakan sinetron lainnya.

Sinetron Kepompong
Tayang : 17 November 2008 – 13 November 2009
Pukul : 16.30 – 17.30 WIB
Produksi : Frame Ritz Production
Station : SCTV
Cast : Aryani Fitriana, Derby Romero, Mikha Tambayong, Dinda Kirana, Tania Putri
Sutradara : Ceppy Gober dan Suroso MYS
Penulis : Mia Amalia dan TIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar