When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Jumat, 26 September 2014

Endorse adalah...

Endorse... pasti banyak orang yang tidak mengerti apa itu Endorse. Awalnya juga saya termasuk salah satunya. Saya sering melihat di beberapa jejaring sosial, salah satunya di Instagram. Jika sedang asik membaca komentar - komentar di instagram artis - artis terkenal, akan sering muncul komentar untuk ajakan endorse.

Endorse jika di terjemahkan artinya 'mendukung'
atau 'memberi saran'. Jadi Endorsement yang sedang marak di jejaring sosial sangatlah jauh berbeda dengan arti Endorse dalam terjemahan Indonesia.
Umumnya, Endorse itu cara Promosi di akun twitter, atau instagram Artis dengan cara memberi GRATIS barang jualanmu ke Artis. Nah mengapa harus artis?

Karena artis punya banyak followers yang nantinya akan menarik orang - orang ke onlineshop kamu.
Biasanya, cara endorse yaitu dengan ngasih GRATIS barang jualanmu ke Artis ditukar dengan FOTO nya artis lagi gaya pake barangmu, di posting atau di sharing di akun sosial medianya si Artis yang followernya ratusan ribu orang, dengan adanya mention dari postingan si artis, bukankah itu sebuah cara promosi.

Endorse itu hubungannya LANGSUNG antara Online Shop dengan Artis, gak ada pihak ketiga, Syarat di terima atau tidaknya endorse terserah Artisnya, yang milih barangnya si Artis, yang mau barangnya juga si Artis, kesepakatan DEAL langsung dengan si Artis… Kemudian, kamu juga harus jadi online shop yang bertanggung jawab atas produkmu. Jangan memberikan produk yang bukan pesanan artis. nantinya tidak akan di sharing atau diposting oleh si artis.

Keuntungan yang di dapat dari endorse adalah :
- Untuk online shop, bisa meningkatkan penjualan, karena produknya sudah disharing atau diposting terlebih disertai dengan kalimat - kalimat yang mendukung produkmu oleh si artis.
- Untuk Si Artis, dapat pakai produk secara GRATIS? siapa sih yang gak mau. jika produk - produkmu bagus, maka kemungkinan besar, bahwa produkmu akan menjadi endorsenya di kemudian hari.



8 komentar:

  1. makasin infonya,, ternyata itu toh endorse hehe

    BalasHapus
  2. makasih buat info tentang endorsenya... nice sharing
    kunjungi juga web kami ya
    http://jasabuatwebsite.co/

    BalasHapus
  3. terimakasih @warungsahabatku info endorsenya sangat membantu

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas endorsnya , kunjungi instagram Calvin_Merchandise

    BalasHapus
  5. Endorsing sekarang ngga' perlu artis terkenal apalagi harus bayar (padahal udah ngasih gratis barang). Cukup cari akun di media sosial dengan pengikut banyak, aktif, dan responsif setiap orang itu bikin status apapun pasti maknyus hasilnya hehehe...

    BalasHapus