When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Minggu, 10 Agustus 2014

Rindu - Kangen Masa SMA dulu


Tengah malam gini gak bisa tidur gara – gara malam minggu nongkrong bareng dan nyeruput cappuccino avocado yang gak ada rasa alpukatnya sama sekali. Itu adalah fakta. Tapi fakta yang ingin saya bahas adalah saat tengah malam gini tiba – tiba ingat masa SMA yang sudah saya tinggalkan sejak 3 tahun yang lalu. Kata orang ' Masa SMA adalah masa paling indah '. Itu betul adanya.

Perguruan Yos Sudarso Medan waktu 2011
Sekedar info saja, saya ini lulusan dari Perguruan Nasional Yos Sudarso tahun 2011. Saya cukup bangga dengan sekolah ini. Sekolah ini bukanlah sekolah yang cukup terkenal di Medan waktu jaman saya. Tapi ketahuilah, dari sekolah ini saya belajar baca, nulis dll.

Oiya, masih sedikit illfeel. Karena gedung sekolah banyak renovasi dan jadi lebih keren setelah saya lulus.

3 tahun cukup singkat buat aku yang baru sadar bahwa SMA itu seru dikenang dan merasa ingin kembali lagi. Mungkin saja untuk kalian semua yang sekarang lagi kuliah, kerja, ibu rumah tangga, bapak rumah tangga dan lainnya juga merasa begitu.

Berikut beberapa fakta yang pernah saya lalui di SMA. Dan saya yakin, kamu, kamu ini pernah lewatin juga.
1.     Naik SMA, serasa sudah besar dan senior dari SMP, SD dan TK.
2.     Punya teman – teman baru dikelas. Tapi saya tidak pernah berkenalan seperti di tv – tv. Seperti harus bersalaman dan menyebutkan nama satu sama lain. Seiring berjalannya waktu dan saling membutuhkan, membuat saya secara tidak langsung berkenalan dengan mereka.

3.     Pernah satu persatu siswa – siswi dipanggil untuk ngerjain soal matematika di papan tulis. Dan tiba saatnya tersisa beberapa siswa, termasuk saya yang duduk di tempat masing – masing karena yang lain lagi di strap di depan kelas.

4.     Pernah disuruh buat drama dan harus di rekam dengan video dan di burn dalam sebuah disk. Ini yang paling gila. Tidak bisa akting, tidak jelas dramanya, terlalu banyak pemain, direkam hanya dengan kamera hape paling canggih di jamannya, yaitu hape cina. Tidak punya skill ngedit video, gaptek, tidak tau cara burn video dari memory hape dan paling parah adalah hasil rekaman tidak tersimpan seutuhnya di memori yang Cuma 1 Giga.
5.     Fisika adalah pelajar yang paling sering remedial.
6.     Di akhir semester kelas 1 SMA, disuruh milih jurusan IPA atau IPS. Dan pilihannya adalah satu kelas kompak isinya IPS.
7.     Sering di cecar pertanyaan oleh teman dan guru : “Kenapa milih IPS??, kok gak masuk IPA? , sayang banget kamu masuk IPS? , gak suka masuk kelas saya?? Dan lain lain.
8.     Dicap sebagai kelas paling ribut.
9.     Disuruh presentasi resensi. Judul yang di ambil “Panggil aku KING” tapi malah sibuk baca novel teman – teman lain. Sampai – sampai kecantol sama novel – novel Agnes Davonar.
10.                        Main tak tik bom weerr disaat kelas kosong.
11.                         Dijadikan sekretaris kelas (prestasi membanggakan sepanjang 12 tahun sekolah)
12.                         Selalu ditunggu oleh teman – teman. Bukan karena artis, tapi mau diculik PRku.
13.                         Sering jadi rebutan teman – teman. Bukan minta foto, tapi kerja kelompok bareng, bikin PR bareng, bahkan bagi jawaban ujian bareng.
14.                         Ikut pertandingan 17 agustus. Dari basket hingga tarik menarik tali (tarik tambang)
15.                         Pernah buat drama kelas gokil. Sampai – sampai pernah, ada temen sekolah yang dramanya beneran pake cake untuk guru.
16.                         Kalau disuruh paduan suara untuk nilai malah gagal terus. Karena suaranya fals, ga jelas, kekecilan, tidak kompak de el el.
17.                         Pernah nulis rumus – rumus kecil untuk ujian, tapi 99 % yang ditakutkan keluar saat ujian malah gak ada. Persiapan yang tak berujung.
18.                         Pernah satu kelas buat guru berteriak, menangis, marah dan meradang.
19.                         Ngegosipin orang saat tidak ada guru.
20.                         Main SOS pake merobek buku matematika yang isi bukunya kotak – kotak kecil.
21.                         Main ‘siapa jadi pencuri’ sampai keterusan.
22.                         Datang pagi – pagi Cuma untuk menyambut UN.
23.                         Foto – fotoan narsis di penghujung SMA untuk video perpisahan.
24.                         Pertama kali mengganti model rambut untuk hadir di acara perpisahan SMA.
25.                         Gak tau kenapa, tiba – tiba terpilih jadi siswi terbaik. (Serasa ini adalah mimpi)
26.                         Sudah pada sumringah karena video mau diputar di depan seluruh hadirin perpisahan, tiba – tiba batal. Sungguh kecewa.


Berikut saya pamer foto - foto jaman SMA

Menjelang Try Out di UNPRI XII IPS 1 & IPS 2

Waku Olahraga XII IPS 1

Waktu Olahraga XI IPS 2

Sun Plaza - XII IPS 1

Sun Plaza - XII IPS 1

Drama Pensi 2011

Sebagian XII IPS 1 dan Ibu Dona

XII IPS 1

XII IPS 1

Siap2 Foto kelas XII IPS 1


XII IPS 1
Ngerjain Matematika bareng (XII IPS 1 & IPS 2)

Ngerjain Matematika bareng (XII IPS 1 & IPS 2)

Kerja kelompok sambil main XI IPS 2

Peran Anak Cupu XII IPS 1



Tidak ada komentar:

Posting Komentar