When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Selasa, 21 Maret 2017

The East NET TV Season 2 : Kepergian Karakter Lama, Penambahan Karakter Baru

Dua tahun terus menemani pemirsa NET TV, The East kini sudah memasuki beberapa episode musim kedua. Saya adalah salah satu penonton setia The East dari awal-awal episode walau kebanyakan lewat streaming. The East adalah sitkom pertama dan satu-satunya yang mencuri perhatian saya, seorang yang agak kurang suka dengan genre komedi. The East tetap konsisten tayang dua hari dalam seminggu dengan cerita yang semakin seru.

Dulu saya pernah bahas tentang tokoh-tokoh yang ada di The East di masa awal tayang disini. Kali ini saya ingin membahas tentang penambahan karakter baru dan melepas kepergian karakter lama di The East Season 2.

Well, pertama saya akan bahas tentang 3 karakter penting di The East yang sudah meninggalkan sitkom.


The first, Mbak Mutia. Mbak Mutia yang di perankan oleh Tara Basro diceritakan pindah ke departemen lain. Karakter lady boss yang super galak dan perfeksionis sempat hadir sekali dua kali dan kemudian menghilang dari episode cerita. Sempat disayangkan juga, sosok lady boss seperti Mbak Mutia pergi. Tapi kalian tau gak sih, kalau karakter Mbak Mutia yang begitu judes itu lama-lama ngebosenin (just my opinion).

The Second, Mas Dhewo. Kadep Produksi NET TV yang tiba-tiba saja tidak ada di beberapa episode belakangan ini. Hanya saja namanya sering disebut atau tokohnya sering menelepon walau tidak ada scene-nya. Dan saya baru tau, kalau Om Sutan nongol di tv sebelah. That’s I mean, maybe Om Sutan gak akan muncul lagi di The East.

The Last maybe not least. Putri yang diperankan Ayushita. Siapa sih yang gak kenal Putri. Dari awal saya nonton The East, karena ada Ayushita. Dan episode terakhir, sekitar dua minggu lalu, Putri diceritakan pergi melanjutkan S2 karena dapat beasiswa dari Australia. Dan scene terakhir putri, berempat dengan Gista, Beby dan Irene. Itu nyaris baper. Adegan kepergian Putri, setingkat bapernya sewaktu Andhika memutuskan resign. Dan Putri, You are one of the best character ever in The East. (My View again).
Meninggalkan yang sudah pergi, bukan melupakan tapi untuk mengenangnya. Thanks buat tiga karakter penting yang sudah mewarnai cerita The East.

Kini kita beralih kepada karakter dan cerita baru The East. Saat ini, Tim Gista memiliki saingan baru, yaitu Tim Karin. Karin adalah produser Ini Talkshow, Kelas Internasional, Tonightshow dan Waktu Indonesia Bercana. Karin salah satu kandidat terkuat selain Gista untuk menempati posisi Eksekutif Produser menggantikan Mbak Mutia. Dari Gista dan Karin cerita mulai berkembang.
Karin, sosok yang di perankan Karina Salim ini menjadi pemain tetap (bukan special guest lagi) ketika Ayushita tidak lagi di The East. Karin adalah seorang workaholic, disiplin, perfeksionis, galak dan Jomblo.

Ada tiga anak buahnya yang juga naik dari special guest menjadi pemain tetap di opening disaat yang sama dengan Karin. Mereka adalah Gito, asisten produksi diperankan oleh Mike Ethan, Rio, Creative diperankan oleh Marlo Ernesto dan terakhir Clarissa, seorang Creative diperankan oleh Twindy Rarasati.

Ketiganya memiliki kepribadian yang berbeda. Gito diceritakan seorang asisten produksi yang ganteng, tinggi, pintar, nyaris sempurna. Rio, seorang yang sok asik, gaul dan akrab dengan Irene. Dan Clarissa, seorang penggila horoskop. Jadi kalau kerja, atau brainstorming, pasti ada kaitan dengan zodiak.

Konflik yang sedang bergulir saat ini:
  • Gista dan Karin sedang gencar dan panas-panasnya bersaing dalm hal apapun. Bahkan hal kecil apapun.
  • Beby dan Fajar jadian dan keduanya backstreet.
  • Rio, Caesar dan Bimo memiliki channel Youtube dan sedang naik-naiknya vlogging (adegan mereka bertiga terasa mengganggu dan membosankan. Komedinya terlalu dipaksakan menurut saya.


Dibalik semua itu, kembali lagi. Saya berharap The East tidak sekedar memaksakan komedi hanya karena itu genre komedi. Banyak adegan yang bukan komedi, malah menjadi nilai dari The East. Semoga The East tetap konsisten dan panjang.

27 komentar:

  1. hay boleh saya tau episode ke berapa karim mulai gabung the east?

    BalasHapus
  2. the best comment ever, gua mau nanya demikian, ternyata ada yg nanya duluan

    BalasHapus
  3. Kalo gue suka galak nyaa mbak karin

    BalasHapus
  4. Pemeran dea siapa ya nama aslinya?

    BalasHapus
  5. Boleh info clarissa pertama gabung di the east episode berapa yah ? Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tau. tapi bisa cek di zulu,id. situsnya net tv

      Hapus
  6. Boleh nanya gak, episode pertama kali mas bima main di the east ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tau. tapi bisa cek di zulu.id situsnya net tv.

      Hapus
  7. Menurut saya the east bagusan yang lama yg waktu masih ada Andika, putri, mba Mutia dan mas dewo. Apalagi pas Andika dan fajar liputan di laut ngeliput nadin Chandra winamun. Pas Andika dan fajar mabuk laut. . The best moment

    BalasHapus
  8. the east season 2 episode berapa yah?

    BalasHapus
  9. Mba Muti adalah karakter paling bosan dan 100% kami unlike. agak meluat lihat cara wajah dan lakonannya. harap2, si Mutia tak wujud lagi di siaran EAST sampai kapan pun.

    BalasHapus
  10. Mas dwi keluar the east gara2 apa ya ??

    BalasHapus
  11. Kelanjutan cerita adit sm clarisa gmna bro

    BalasHapus
  12. Gan, eps Brapa Yahh bima Mulai Deketin Karin, nikah smpe akhirnya Punya Anak??? Seru Soalnya Nonton di Bagian Itu
    Mohon di Bantu

    BalasHapus
  13. Bima muali deketin Karin mulai ep.188 s.d. eps 329

    BalasHapus
  14. Gue kalau mau nonton full episodenya, lewat mana sih ?

    BalasHapus
  15. Waktu special guestnya twinda rarasati episode brp ya?

    BalasHapus
  16. Twinda rarasati special guestnya episode brp ya?

    BalasHapus
  17. Clarisaa ke nepal episode brp ya?

    BalasHapus
  18. Clarisaa ke nepal episode brp ya?

    BalasHapus
  19. Cuy, ntn dmn ya? Zulu yg 251 kepotong gitu eps.nya

    BalasHapus