When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Rabu, 15 Juli 2015

Sebuah Pencapaian

Setelah sidang
15 Juli 2015, It's my memorable date. Lulus dengan gelar S.Kom bersama 3 teman lainnya. Hari dimulai dari bangun kepagian karena teringat terus dengan yang namanya meja hijau, datang kepagian ke kampus, waktu sidang yang telat dari jam yang di tentukan dan harus menunggu gilaran untuk berada di dalam berhadapan dengan tiga dosen penguji. Dilanjutkan dengan penantian kembali untuk menunggu hasil lulus atau tidak. Dan mungkin saya harus bersyukur bisa meraih nilai B, walau dalam hati menginginkan lebih.

Okay, I think it's just a dream. But I realize, this is real. Surat berisi password alumni STMIK IBBI Medan sudah ada di tangan. Masih teringat ketika SMA, sudah di ingatkan oleh sang bunda, bahwa dirinya hanya akan mengeluarkan uang awal untuk kuliah. Dan saya sendiri harus berjuang untuk menyelesaikan
semua ini. Kemudian mantap dengan jurusan yang akan di ambil ketika masuk kuliah sewaktu berada di SMA kelas 2.

Studi Ekskursi di Koran Xun Bao
Ya, Sistem Informasi. Jurusan yang paling beda dengan teman - teman yang juga rencana satu kampus nantinya. Lolos lewat Jalur Jaringan Prestasi (JPP), saya berhasil meluncur ke satu kelas yang asing. Terlalu asing. Mencoba beradaptasi dengan orang-orang baru. Ini menjadi satu pembuktian lagi, bahwa dunia itu luas. Tidak hanya berada di lingkungan sekolah saja, tetapi ada dunia kampus juga yang berisi orang - orang yang lebih dari saya. Mengetahui banyak, pernah memiliki pengalaman yang lebih oke, serta ilmu komputer yang sudah mantap.

Studi Ekskursi di Sindo Tv Medan

Agak minder juga sih, karena asli saya benar-benar megang komputer itu ketika kelas dua naik kelas tiga SMA dan dengan segelintir ilmu dasar komputer yang tak seberapa, malah nekat dengan jurusan yang saya sendiri belum pernah dengar. Bisnis, manajemen ataupun accounting selalu menjadi pilihan teman - teman saya yang lain, sempat mendapat cecaran pertanyaan dari sang bunda. "Kenapa harus buat program? Untuk apa masuk jurusan itu?"

Apa yang salah pilih, itu tanggung jawab saya nantinya. Dan jika saya tidak mampu, akan saya pertanggung jawabkan pilihan saya. Mungkin itu jawaban anak SMA yang sok dewasa kali ya. Padahal saya ngambil jurusan itu bukan karena belajar program juga, bukan juga karena pengen belajar sistem. Tetapi saya penasaran, bagaimana sih buat video, perpindahan satu video ke video lain atau gimana sih buat film. Lalu saya mulai cari yang namanya mata kuliah multimedia itu masuk jurusan apa. Sempat kesal sih mata kuliah buat filmnya berada di semester 7.

Cover Angel & Love, Film perdana yang pas2an

Syuting iklan perdana
Sempat merasa kesal harus kuliah setelah pulang kerja dan dari Senin sampai Jumat. Semangat belajar ketika sekolah juga perlahan terkikis. Mungkin karena ketika sampai di rumah sudah merasa lelah. Tetapi keinginan berada di lingkungan pendidikan tidak pernah hilang. Terlebih dengan masa-masa di kelas bersama teman, bercanda bareng, makan bareng, kena bantai sama dosen bareng, buat project bareng.

Maksa buat foto, padahal lagi nunggu pengumuman + lapar

Sempat merasa bahagia bercampur haru ketika diumumkan lulus. Teringat susahnya perjuangan bisa sampai di hari ini. Dan ingin sekali cepat Oktober untuk wisuda dan memegang plakat atau apalah namanya dengan tulisan 'Ratna Maria, S.Kom'. Bukan pamer dengan gelar yang sekarang ini banyak juga yang punya. Tetapi lebih kepada ingatan dan cerita saat berjalan menuju sebuah pencapaian. Thank's for all yang udah menemani jalan panjang saya hingga hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar