When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Minggu, 06 September 2015

Sinopsis ENIGMA NET TV : Kasus Kematian Alana Bagian 2 (Episode 2)




Nina, mulai melakukan penyelidikan terhadap Tezar. Menurut info dari orang-orang di kampus, Tezar adalah tipe menyendiri dan sering membuat Alana terganggu karena kerap melukis wajah Alana. Nina juga meminta salah seorang petugas kebersihan di kampus yang kenal dekat dengan Tezar untuk menyelidiki tempat-tempat Tezar biasanya menyendiri.

Melalui petugas kebersihan tersebut, Nina mengetahui bahwa Tezar merasa bersalah terhadap Alana. Berkali-kali Tezar minta maaf pada Alana dan ingin kembali seperti dulu, berkali-kali juga di tolak oleh Alana. Selain itu, menurut cerita Tezar pada petugas kebersihan itu, bahwa Tezar pernah melabrak Cita yang sering menyakiti Alana. Cita benci pada Nina karena menurutnya, Alana ingin merebut pacarnya bernama William, sahabat dari Christian.


Sementara itu, dalam kilas balik Alana bertemu dengan selingkuhan maminya. Saat itu Alana melabrak selingkuhan maminya dan meminta untuk menjauhi maminya. Bukannya menyambut baik Alana, selingkuhan maminya malah mengancam akan menyakiti Alana jika berani mengganggu hubungannya dengan mami Alana. Alana sendiri pun tidak takut dengan ancaman Nuno, selingkuhan mami Alana yang hanya mengincar harta maminya saja.

Komandan kepolisian meminta Hendro, salah seorang polisi untuk menyelidiki Nuno. Setelah berhasil membawa Nuno yang awalnya tidak koopratif ke kantor polisi, Hendro mengajukan beberapa pertanyaan pada Nuno. Dan dari hasil pertanyaan tersebut, bahwa Nuno bertemu Alana di malam itu sebelum Alana tewas.

Nina meminta duplikat loker milik Alana pada pihak kampus. Ketika membongkar loker Alana, Nina menemukan sebuah foto Alana dengan William ketika SMA. Target penyelidikan bertambah satu orang. Nina meminta Bimo untuk menyelidiki William. Nina sendiri akan pergi ke rumah William dan Tazer.

Ketika Bimo selesai bertemu Nina, Bimo kembali ke taman kampus untuk melanjutkan interogasinya pada Christian dan William. Tetapi Christian sudah pergi dengan alasan ingin pergi jauh karena merasa patah hati dan kehilangan Alana. Jadi Bimo hanya berhasi meminta William untuk ke kantor polisi member penjelasan.

Selain itu, Bimo juga memanggil Ibu Sofia, Maminya Alana ke kantor polisi karena kasus Alana berkaitan dengan Nuno pacarnya. Menurut mami Alana, malam itu Nuno ada bersama dengannya. Tetapi setelah Alana izin pergi, tidak lama setelah itu, Nuno juga pergi.

Nina sampai di rumah William dan bertemu Papa William. Dari info yang di ceritakan Papa William, William adalah anak yang selalu berada di bawah control Papanya. Terakhir kali bertemu William adalah pagi tadi ketika akan berangkat kampus. Malam sebelum pagi ini, Papa William melihat luka di kening William. Dan William mengaku kalau keningnya kena mobil.

Setelah dari rumah William, Nina menuju rumah Tezar. Saat itu yang ada hanya pembantunya. Menurut cerita dari pembantunya yang sudah bekerja sejak 5 tahun terakhir, Tezar memiliki seorang kakak yang sudah meninggal bersama orang tuanya akibat sebuah kecelakaan. Tezar dan Alana dulu bertetanggaan. Sejak kecil mereka berdua selalu main bersama dan sekolah bersama dari SD hingga SMA. Hingga kuliah di tempat yang sama. Sejak kuliah, Tezar berubah menjadi pendiam dan Alana tidak pernah lagi main ke rumah Tezar. 

Ketika Nina selesai, Nina bertemu Tezar di depan rumahnya. Saat itu juga, Tezar di minta untuk ke kantor polisi untuk di interogasi.
 

5 komentar:

  1. G sempet liat pas episode 2....pdhl episode 1 liatnya bener2....😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, semoga tulisan ini membantu. tapi di youtube harusnya udah keluar episode keduanya.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Wah kurang tau nih.. hehe tapi agak mirip sama Mikha Angelo ya.

      Hapus