When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Minggu, 06 September 2015

Kursus Online Gratis Tentang Broadcasting di IndonesiaX

Kira-kira satu minggu yang lalu, saya resmi mendaftarkan diri di IndonesiaX, satu organisasi non-profit yang menawarkan kursus online gratis dari universitas dan institusi terbaik. Awalnya kurang lebih satu bulan yang lalu, saya melihat satu tweet di twitter tentang kursus online yang dibawakan oleh Wishnutama, seorang CEO NET. Kursus online yang akan di bawakan oleh Pak Wishnutama adalah tentang pengenalan dunia broadcasting. Saya cukup tertarik dengan hal itu. Tetapi saat itu saya sedang sibuk mengurus pasca sidang skripsi saya dan juga agak tidak percaya dengan kebenaran tweet tersebut, saya pun menghiraukannya.

Kemudian saya melihat tweet tersebut lagi muncul dari twitter resmi CEO NET
tersebut,dan saat itu juga saya membuka website IndonexiaX untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai kursus ini. Sebenarnya topik yang akan dibawakan yang membuat saya
memutuskan untuk mengikuti kursus online tersebut. Ya, mengenai Introduction to Broadcasting yang menawarkan empat topik selama kursus online. Yaitu: Pengantar Industri Televisi, Produksi Program Berita, Produksi Program Non-Berita, dan Manajemen Stasiun Televisi.

Pada setiap minggunya, akan diberikan video sebagai materi. Kemudian para peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang dapat membantu karir dan kompetensi para peserta dengan mengikuti ujian atau tes yang akan di berikan ketika materi kursus online telah selesai.
Ada beberapa kursus online yang sedang berlangsung. Untuk kursus online yang akan dibawakan Wishnutma masih belum ada jadwal kursus atau masih segera. Saya sendiri cukup excited dengan adanya kursus online gratis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar