When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Kamis, 03 Januari 2013

Review Sinetron Putih Abu Abu 2 Episode 001 (PAA 2)



Bermula pada Nina yang terus mengingatkan Kelvin agar tidak kebut – kebutan melalui telepon membuat Ify merasa ilfeel dan marah pada Nina. Ify mengatakan bahwa mereka harus segera tampil didepan seorang produser TV Korea. Nina pun mengatakan pada Ify untuk membiarkan dirinya melepas kangen dengan Kelvin 5 menit lagi.

Sementara itu, Kelvin sedang berlayar dengan kapal kecil untuk liburan sekolah. Ditengah laut, Kelvin berpikir, apa dirinya membohongi Nina? Untuk menikmati liburannya, Kelvin berusaha untuk berpikir positif bahwa dirinya tidak kebut – kebutan. Ketika Kelvin mengeluarkan Jetski dari kapalnya untuk test mesin, tiba – tiba seseorang yang juga mengendarai jetski nyerempet Kelvin hingga wajah Kelvin terciprat air laut.
Saat itu terjadilah Duel. Kelvin dengan orang yang ternyata bernama Arnold dari
SMU Kasuari. Terjadi balapan sengit dimana Kelvin unggul dengan sebuah tombol ‘Turbo Boost’ yang ada di Jetskinya. Arnold pun terjatuh ke laut.

Kelvin dan Arnold bertatapan. Kelvin bilang ke Arnold kalau anak – anak Kasuari itu suka seenaknya aja. Arnold pun ditinggal Kelvin sendirian ditengah laut.

Ditepi pantai, Angel sedang menyaksikan Kelvin dan Arnold yang berseteru tadi. Tiba – tiba saja Farah datang dan melabrak Angel. Angel pun marah – marah dengan kata – kata khasnya ‘Kamseupay Eww’ kepada Farah, anak Kasuari. Farah pun marah. Farah mengatakan kalau Angel itu yang kamseupay. Dan Angel dilarang keras mengatakan kata ‘Kamseupay’ karena sudah di hak patenkan oleh Farah. Farah juga mampu memperlihatkan Sertifikat patennya. Angel tambah kesal. Angel mengatakan kalau Cuma dirinyalah yang berhak atas kata ‘Kamseupay’ karena itu kamus Angel dan lagu Angel.
Farah dan Angel pun bertolak – tolakan dan dorong – dorongan. Farah lagi – lagi mengingatkan Angel kalau sekali lagi Angel mengucapkan ‘Kamseupat’ Maka Angel harus bayar pada Farah. Angel pun mengatakan kalau dirinya boleh saja kalah. Tapi Kelvin menang atas Arnold di laut. Farah yang kesal pun pergi meninggalkan Angel yang penuh kemenangan.

#########################

Di Korea, Blink tampil disebuah mall dengan lagu ‘That is my boy’. Ditengah lagu, Ify kelihatan goyah dalam dance. Ify pun jatuh pingsan ketika berada di akhir lagu. Pricilla yang ada disampingnya pun langsung menahan tubuh Ify. Produser televisi Korea pun kecewa dan pergi begitu saja.
Setelah menerima telepon dari Miss Anna, Ify merasa kecewa. Apalagi, produser televisinya pergi begitu saja. Miss Anna juga mengatakan kalau Blink itu kurang energik. Pricilla, Nina dan Sivia meyakinkan Ify bahwa tadi Ify memang lagi sakit. Ify bersikeras mengatakan kalau dirinya tau kapan harus mundur. Walaupun dirinya sakit, Ify tetap akan maju. Karena itu merupakan impian Blink.
Masih tersimpan kecewa, Ify, Sivia, Pricilla dan Nina duduk didepan teras. Nina terlalu sibuk dengan BB, handphone dan Ipadnya. Ify pun sedikit mencibir kalau Nina hanya sibuk dengan Kelvin saja. Sivia pun mengajak Blink untuk jalan – jalan dan melihat cowo – cowo ganteng. Sayangnya Cuma Ify yang menolak dan memilih untuk tidak ikut.

Diperjalanan, Blink tanpa Ify bertemu dengan seorang lelaki yang sedang menari diatas kursi taman. Ketika Nina dengan bahasa inggrisnya yang berantakkan memberanikan diri berkenalan dengan lelaki tersebut, lelaki yang dikenal dengan nama Bang Wook pun welcome dengan mereka. Sivia yang begitu heboh membuat Bang Wook sadar bahwa Blink berasal dari Korea. Dalam hati Bang Wook mengurunkan niatnya untuk mengatakan bahwa dirinya adalah pria campuran dan asli Jember. Terlebih ketika dirinya menyebut Pricilla dengan Malaikat yang jatuh dari langit dalam bahasa Korea.
Pricilla pun mengira Bang Wook mengatakan dirinya itu jelek. Dengan cepat Bang Wook membenarkan kata – katanya dengan bahasa inggris. Nina pun meminta test contact pada Bang Wook karena mereka harus segera pergi. Disini Nina selalu membawa nama Sivia sehingga Sivia merasa malu. Pricilla pun meledek Nina yang tidak bisa bahasa inggris dan membantu Nina untuk meminta nomor telepon Bang Wook.
Dihari berikutnya, Bang Wook diam – diam memotret Pricilla dengan handphonenya. Tersenyum pada Pricilla membuat Sivia yang ada didepan Pricilla pun tersenyum – senyum gembira.

#########################

Sekembalinya Angel dari pantai, Angel pun mengeluh kenapa opanya tidak membiarkan sekolah terus. Agar dirinya bisa bertemu Kelvin. Pak Suroso pun memberi ide untuk Angel agar menyusul Kelvin di Korea saja. Angel mengatakan bahwa Pak Suroso harus membuat Nina untuk tidak bersekolah di SMU Cendrawasih lagi.
Pak Suroso yang tengah duduk di kursi roda pun tersenyum dan berjanji setelah Nina kembali dari Korea, Pak Suroso sudah punya cara agar Nina tidak berada di Cendrawasih lagi.

#########################

Angel melempar baju – bajunya kepada tiga orang gadis. Beky, Olive dan satu lagi (maaf lupa namanya) mereka adalah anggota lollypop yang baru. Angel mengingatkan mereka agar tidak melawannya dan semua barang – barang Angel harus siap didalam koper karena Angel akan ke Korea. Jangan seperti anggota Lollypop yang lama yang udah dipecat dari kehidupan Angel.

##########################

Kelvin terus saja mengingatkan Om Taufik untuk selalu kompak dengan Viola untuk menjaga rahasia kalau dirinya akan ke Korea bertemu Nina. Om Taufik mengangguk kepala dan mengantar Kelvin ke bandara. Ditengah perjalanan, Om Taufik terus mengingatkan Kelvin akan  semua barangnya. Kelvin berulang mengatakan pada papinya untuk tenang. Karena Hape, BB, Ipad, Iphone, Chargers dan paspornya ada di dalam tas kecil miliknya. Om Taufik pun mengingatkan Kelvin untuk menjaga tasnya itu. karena kalau sampai hilang, bisa – bisa berbahaya.
#########################

Setelah sebelumnya di sebuah rumah ala Papua dan dandanan ala Papua, Didi membuat janji dengan Viola kalau dirinya akan ngajak ngedate dengan mobil yang baru dibeli oleh maminya, Didi dan Viola pun pamitan pada Om Taufik yang sedang membaca koran. Viola terus bertanya pada papinya apakah Om Taufik ga apa – apa jika berada sendirian dirumah.

Om Taufik pun mengatakan kalau dirinya sudah biasa sendiri. Apalagi setelah ditinggalkan almarhumah Mami, ditinggal Andre, dan baru saja ngantar Kelvin ke bandara yang artinya pun ditinggal Kelvin, Sekarang Om Taufik siap ditinggal Viola yang sudah besar dan sudah pacaran. Viola yang merasa tidak tega pun mengajak Om Taufik untuk keluar makan. Didi pun kecewa berat karena masih pacaran sudah dingintilin calon mertua. Apalagi kalau sudah jadi istri.

Saat akan berangkat, mobil baru Didi yang mirip taksi itu mogok. Om Taufik pun menawarkan untuk mendorong mobilnya. Didi pun mengatakan dengan sedikit sentuhan saja mobilnya bisa jalan lagi. Dengan cibiran suara kecilnya, Didi pun pura – pura mengecek mobil dan tanpa sengaja menemukan ada yang copot dari mesin mobil. Setelah siap berangkat, Didi pun menyalakan argo yang ada dimobilnya. Viola pun protes ke Didi. Buru – buru Didi mengklarifikasikan bahwa argo ini sengaja dipasang nyokapnya. Jadi kemanapun Didi naik mobil ini harus bayar sesuai Argo.

Sesampainya di restoran, Didi pun diharuskan membayar makan dan minum yang dipesan olehnya, Om Taufik dan Viola. Duduk di meja terpisah dengan om Taufik dan Viola membuat dirinya seperti orang kaya. Didi terus minta diskon untuk harga yang harus dibayarnya. Setelah obrol demi obrol, Didi mendapat diskon 20 % karena kebetulan. Dan sisa 80 % lagi Didi juga tak mampu bayar. Alhasil sisa 80% ditanggung Om Taufik. Dan diskon 20 % ditanggung Didi.

################################

Romeo, Julian dan Darwin berdandan ala tentara, wajahnya diberi cat minyak hitam, berpakaian serba hitam dan kacamata hitam. Diam – diam mereka masuk kedalam ruang pesta cewe – cewe SMA Kasuari. Tujuan utama mereka adalah mengupload video yang diambil Romeo dan kemudian seluruh orang bakal tau kerjaan cewe – cewe Kasuari adalah berpesta terus dan ga ada yang bener. Sayangnya Romeo kepergok ketika selesai mengambil video. Sebabnya adalah Darwin dan Julian yang tidak menarik Romeo yang dipasang tali karena sibuk tuduh – tuduhan. Alhasil, tali yang mengikat Romeo pun putus.Darwin dan Julian berhasil kabur, sementara Romeo habis di telanjangi dan dicubit oleh Farah Cs.

##########################

Kelvin tiba di bandara Korea dengan perasaan gembira. Tetapi suasana berubah ketika Angel ada dibelakangnya. Kelvin pun menaruh curiga kalau Angel sengaja membuntutinya. Angel pun menyanggah dan mengatakan kalau mereka bisa bertemu itu karena jodoh. Angel memaksa Kelvin untuk ikut dengannya. Tapi Kelvin menolak.

Ketika Kelvin membawa barang – barangnya dengan trolley, Kelvin kehilangan tas kecil yang berisi seluruh barang – barang penting dan juga paspornya. Yang lebih parah, ketika Angel mengajak Kelvin pergi bersama supirnya yang sedang menunggu, mobil tersebut malah pergi ketika koper – koper Kelvin dan Angel sudah dinaikkan. Kelvin pun stress karena tidak bisa bertemu Nina, tidak bisa telepon dan tidak bisa pulang ke Jakarta.

Semua ternyata sudah direncanakan Angel. Kelvin da Angel pun jalan menuju kantor polisi. Tetapi polisi tersebut tidak mengerti bahasa Inggris. Dan sebaliknya Kelvin dan Angel tidak mengerti bahasa Korea yang diucapkan  polisi Korea tersebut. Akhirnya, polisi tersebut menuliskan alamat kedutaan Indonesia di Korea.


#########################

Miss Anna tiba dan meminta Blink untuk tampil dijalanan. Blink tanpa persiapan pun menari dan bernyanyi ‘Love You Kamu’. Banyak orang yang menonton mereka. Tetapi menurut Miss Anna, Blink tidak bagus. Karena tidak ada orang yang merekam mereka. Apalagi di upload ke Youtube. Bagaimana Blink bisa jadi girlband yang baik. Miss Anna pun pergi dengan kecewa. Ify mengatakan kalau Miss Anna itu pelatih yang baik. Miss Anna ingin mereka tidak besar kepala dan lebih berusaha lagi.


#########################

Ketika Kelvin dan Angel tiba, kantor kedutaan Indonesia malah tutup. Dan Kelvin lupa kalau hari itu adalah hari minggu. Kemudian Kelvin dan Angel tiba didepan sebuah restoran. Angel yang menolak untuk masuk dan bertanya – tanya pun memilih menunggu.


Sementara didalam restoran tersebut, Nina berada dalam antrian untuk membeli makanan sedang sibuk denga handphonenya. Nina terus ngomel karena Kelvin belum memberinya laporan hari ini. Ketika tiba giliran Nina, Nina bingung dan kesal karena baru tahu kalau bahasa Inggris itu ternyata penting banget. Dibelakang Nina, ada seseorang bernama Gaby yang membantu Nina untuk memesan Hot Chocolate dengan bahasa Korea. Selesai berterima kasih dan berkenalan, Nina pun pergi dari restoran tersebut.
Ketika Nina keluar, Angel yang melihat Nina pun memanggilnya. Nina terkejut dengan kedatangan Angel di Seoul.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar