When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Sabtu, 05 Januari 2013

Review Sinetron Putih Abu Abu 2 Episode 003 (PAA2)



Kelvin membuka penyamarannya sebagai kakek kameramen didepan Blink, Geby dan Bang Wook. Nina pun kaget bertambah senang. Terlebih lagi ketika Kelvin dan Geby saling mengenal. Orang tua Kelvind an Geby adalah pengusaha dan ketika berkumpul sebagai sosialita, mereka sebagai anak – anak tentunya bosen. Jadi Kelvin dan Geby suka kabur – kaburan ketika kecil. Geby tidak menyangka ternyata Kelvin sudah pacaran.

Didi dan Darwin sedang ngos – ngosan karena dikejar seseorang. Romeo dan Julian pun heran dengan kedua temannya itu. Didi mengatakan kalau mereka dikejar. Tak lama, Viola muncul dengan sebuah sapu lidi dan mengejar Didi dan Darwin. Didi dan Darwin pun naik keatas pohon. Viola memaksa Didi dan Darwin untuk balas dendam kepada Farah dan Arnold. Kalau Didi tidak membantu maka Didi akan diputusin Viola. Dan Darwin hidupnya tidak akan tentram karena Viola akan lapor pada Kelvin. Viola pun berhenti marah ketika melihat jam. Viola dan Kelvin ada janji skype-an.


Viola cs duduk dikantin dan skype-an dengan Kelvin dan Nina. Kelvin menceritakan pengalamannya bertemu Angel dan barang – barangnya yang hilang. Viola mengatakan kalau mereka tetap sekolah walaupun liburan. Viola ada latihan teater, sementara Didi dan Romeo ada pelajaran tambahan karena kemarin sempat tinggal di Indonesia Timur dua bulan gara – gara salah masuk kapal. Viola cs juga bercerita pada Nina kalau di SMU Cendrawasih sudah memiliki kepala sekolah baru. Namanya Ibu Kintan.
Mereka berlima juga punya lagu untuk Ibu Kintan yang galak. Ketika bernyanyi, Ibu Kintan berada di belakang Viola cs. Kelvin dan Nina berusaha memberitahu Viola CS tapi Didi semakin keras nyanyinya. Akhirnya Mereka dihukum lompat kodok dua kali putaran.

Akhirnya Blink, Kelvin dan Geby jalan – jalan. Kelvin mengatakan dirinya senang bisa bertemu Nina dan menggandeng tangan Nina sekarang. Momen mereka hany sebentar ketika Miss Anna datang dan memanggil Blink untuk pergi ke suatu tempat. Blink pun masuk kedalam mobil Mis Anna. Nina sempat memikirkan Kelvin. Kelvin bilang kalau dirinya akan ikut dengan Geby dan menyusul dari belakang.
Blink dan Miss Anna tiba di suatu acara terbuka. Disana ada Girlband Korea yang tampil memukau. Miss Anna mengatakan setelah Girlband Korea tersebut selesai, adalah giliran Blink yang akan tampil. Blink pun sempat panik karena mereka tanpa persiapan dan harus siap tampil dalam waktu kurang lebih 3 menit. Dengan segera Blink masuk kedalam mobil untuk berganti kostum.

Sementara itu, Angel yang kesal karena tidak menemukan Kelvin pun marah dan meminta supir tersebut untuk jalan terus sambil mencari dimana Blink. Ditengah perjalanan, Angel melihat Blink jalan menuju sebuah mobil. Karena keteledoran Nina yang meletakkan kunci mobil sembarang, Angel pun masuk kedalam mobil dan menculik Blink beserta mobilnya. Blink meminta Angel untuk berhenti karena mereka harus perform. Angel tidak peduli dengan omongan Blink. Dirinya terus menyetir mobilnya semakin kencang.


Kelvin cerita kepada Geby yang sedang menyetir bahwa barang – barang pentingnya hilang. Kelvin juga senang karena Geby meminjamkannya hape untuk menghubungi Om Taufik. Om Taufik yang kala itu sedang meeting membahas Nina yang menjadi ahli waris sebagian harta Om Taufik pun mengangkat telepon. Taufik meminta Kelvin untuk lapor ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Korea karena Taufik mendengar dari Viola bahwa paspor dan barang – barangnya hilang.
Taufik pun mengatakan pada Kelvin atas saran teman – teman meetingnya untuk menjaga Geby. Jangan sampai berita soal Ibu Amelia, mamanya Geby diketahui oleh Geby. Kelvin pun menjalankan tugas dari Papinya itu.

Geby sempat bertanya pada Kelvin tentang apa yang terjadi. Kelvin mengatakan kalau dirinya hanya bingung, soalnya Papinya mau transfer uang. Cuma tidak tahu harus transfer ke rekening Nina atau ke rekening Geby. Geby menganggap santai Kelvin. Tiba – tiba saja Geby ngebut membawa mobil. Geby mendapat sms kalau Blink di culik sama Angel. Kelvin yang panik karena Geby menyetir melebihi batas pun meminta Geby untuk pelan – pelan saja.

Angel merasa mobilnya diikuti oleh mobil lain. Kecurigaannya berakhir ketika mobil tersebut melaju kencang melewati mobilnya. Angel yang senang pun berubah ketika mobil tersebut berbalik arah dan akan saling menabrak mobil Angel. Blink dan Angel serta Kelvin dan Geby sempat kaget dan berusaha mengendalikan mobil mereka. Angel marah – marah dan menyuruh orang yang ada didalam mobil tersebut untuk keluar. Ternyata Kelvin dan Geby. Kelvin pun akan membawa mobil yang ditumpangi Blink mengikuti mobil Geby dibelakang. Sementara Angel ditinggal sendirian di jalan.

Blink menerima telepon dari Miss Anna. Pasalnnya nama Blink dari Indonesia sudah dipanggil untuk tampil. Miss Anna bertanya atas keyakinan Blink untuk tampil.
Blink tampil tepat waktu ketika 3 kali pemanggilan nama Blink. Tampil memukau dengan lagu baru dan koreo baru membuat mereka berkenalan dengan 3 orang anggota Girlband Korea. Blink meminta Girlband tersebut untuk nyanyi sekali lagi.
Geby memuji Blink yang suara bagus dan bisa ngedance. Kelvin bertanya pada Geby, Pacar seperti apa yang cocok untuk Kelvin. Kelvin mengatakan kalau pacar yang cocok untuk dia adalah pacar yang tidak sempurna tapi Kelvin menyayanginya. Geby pun tidak menyangka kalau Kelvin yang masih kecil, sekarang sudah bisa berpacaran.


Di jakarta, Viola cs dihukum lompat kodok dilapangan oleh Bu Kintan. Mereka pun emosi ketika anak SMA Kasuari, Mario, Arnold dan Farah lewat didepan SMU Cendrawasih. Arnold melempar botol kosong bekas minum ke arah Viola dan Didi. Didi semakin marah dan menghampiri Arnold cs. Perkelahian pun terjadi. Julian, Didi dan Darwin melawan Arnold dan Mario. Viola jambak – jambakan dengan Farah. Sementara Romeo naik diatas mobil Arnold dan berteriak tidak jelas. Kebetulan Kepala Sekolah Kasuari lewat dan menghentikan mereka. Ibu Kintan pun keluar dari sekolah membantu memisahkan. Ketika bertanya ada apa mereka malah saling tuduh – tuduhan. Bu Kintan pun memintan mereka untuk menyelesaikan masalah didalam.



Didalam gedung sekolah, Kepala sekolah Kasuari mengatakan kalau anak – anak Cendrawasih telah menantang Kasuari. Viola Cs tidak menerima malah berteriak tidak jelas. Akhirnya Viola Cs dihukum lompat kodok empat kali putaran bolak –balik. Mereka yang sempat protes pun menjalani hukuman.
Pak Kepala Sekolah Kasuari menyindir Cendrawasih yang kurang kerjaan karena disela liburan masih tetap sekolah. Ibu Kintan marah dan mengatakan kalau ini adalah daerah Cendrawasih. Dan ini semua adalah tanggung jawab dirinya. Jadi bukan urusan Kasuari. Bu Kintan pun meninggalkan Kasuari sendirian.

Kembali ke Korea, Kelvin mengajari Nina bermain Iceskating. Dasarnya sama dengan Inline skate. Cuma harus banyak latihan aja. Kelvin juga cerita, kalau dirinya benar – benar takut saat barang – barangnya hilang. Kelvin takut tidak bisa bertemu Nina di Korea. Tapi semakin dirinya ingat akan Nina, Kelvin semakin tidak takut. Nina pun balik menggombali Kelvin ketika Kelvin menyuruh Nina untuk hati – hati. Nina mengatakan kalau dirinya akan hati – hati untuk hatinya Kelvin. Kelvin dan Nina tertawa bahagia.
Kelvin meninggalkan Nina sendirian bermain iceskating. Nina mendapat telepon dan itu dari Angel. Angel mengatakan kalau dirinya menemukan barang – barang dan paspor Kelvin. Angel janji akan mengembalikan barang penting itu asalkan Kelvin mau tinggal satu apartement bersama Angel selama liburan. Dan Kelvin juga tidak boleh ketemu Nina. Nina pun sempat menolak dan menganggap Angel ga lucu. Tetapi Angel kembali mengancam, Apabila Nina mengadu pada Kelvin, maka barang – barang dan paspor Kelvin akan dibuang.

Bersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar