When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Selasa, 06 Maret 2012

Dibalik Nama ANGEL (Dalam Novel - Novel Agnes Davonar)

Semua pasti mengenal dua bersaudara Agnes dan Teddy Davonar. Ya, Novel - novel mereka sudah banyak yang menjadi best seller bahkan sudah difilmkan. Tidak hanya itu, awal perjalanan mereka dimulai dari cerpen - cerpen yang di posting di blog mereka. Dengan alur yang bagus, cerita yang mantap serta karakter - karakter yang ada dalam cerita berhasil dilukiskan hingga membentuk sebuah pesan moral yang disampaikan dalam setiap cerita yang disuguhkan.

Ya, saya salah satu penggemar dari sekian banyak penggemar Agnes dan Teddy. Terlebih lagi pada Novel - novel mereka yang booming. Tetapi selalu ada satu hal yang tidak pernah TIDAK hadir dalam setiap cerpen maupun novel yang diterbitkan.

'ANGEL' sebuah nama yang selalu muncul dalam tulisan Agnes Davonar dalam berbagai karakter. Jika kalian pembaca novel dan penggemar Agnes Davonar, pasti kalian akan merasa aneh dengan hal tersebut. Lama sudah saya ingin memposting tulisan ini, bahkan kalau berkemampuan, saya akan wawancara langsung pada Agnes Davonar untuk mempertanyakan hal ini. Tentu saja itu tidak mungkin.
Sebenarnya hal ini memang tidak ada sangkut paut dengan pembaca, karena pemberian nama dan karakter adalah hak daripada penulis. Tetapi manusia tidak pernah berhenti untuk tidak ingin tahu atas pertanyaan yang tidak dimengerti.
Bukan hanya nama ANGEL, tetapi nama MARTIN dan AGNES juga sering muncul disetiap cerpen dan novel karya Agnes Davonar. Didalam pemikiran saya, mungkin Agnes ataupun Teddy atau bahkan keduanya sangat menyukai nama ANGEL. Mungkin saja dari segi arti bahasa Inggris yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia yang berarti MALAIKAT. Karena malaikat akan hadir dan selalu menemani setiap langkah Agnes Davonar, atau karena hanya suka dengan nama tersebut semata.

Nobody Knows. Hanya Agnes Davonar yang tau akan hal ini. Berusahalah untuk mencari tau kawan. Dan siapa tau, suatu saat akan dibahas dalam biografi Agnes Davonar, atau mungkin muncul sebagai Novel yang mengupas tuntas pertanyaan kita yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar