When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Minggu, 10 April 2011

Maaf VS Sorry

Udah lama ga posting lagi...
Sekarang RM' area akan membahas tentang dua kata yang beda tulisannya, tetapi sama artinya. Kata itu adalah "Maaf" dari bahasa indonesia dan "Sorry" dari bahasa inggris.
Menurut kalian gimana?? Mana dari dua kata itu yang paling mudah dan ga terbebani jika diucapkan??

Bagi teman - teman yang mengatakan bilang "SORRY" itu lebih mudah berarti kalian
sependapat dengan saya. Saya sendiri lebih sering mengatakan "SORRY" daripada kata "MAAF". Entah apa yang membuat kebanyakan orang yang telah melakukan kesalahan menyudahinya dengan perkataan SORRY. Menurut sudut pandang saya, kata MAAF jika diucapkan akan terasa kalau kesalahan kita itu sudah akut dan sulit untuk dimaafkan. Atau bisa saja kata MAAF bisa membuat sipelaku terbebani akan kesalahannya itu.

Ya memang sih kalau melakukan kesalahan, kita akan merasa terbebani dan merasa tidak keruan. Apalagi harus dihadapkan dengan kata MAAF. Dibutuhkan sejuta keberanian. Tapi coba dipikir ulang....
Mana lebih tulus jika mengatakan MAAF atau dengan mengatakan SORRY.
Kata SORRY memang ringan dan mudah dilontarkan. Hal ini yang membuat kata itu menjadi tidak bermakna berati lagi.
Maka itu alangkah lebih tulus untuk mengatakan MAAF, jika kita memang tulus untuk meminta maaf walaupun itu terasa berat.

Nah, sekian dulu yang bisa ditulis. Gunakan kata MAAF dan SORRY dengan tulus tanpa dipengaruhi dengan artikel saya diatas. Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar