When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Sabtu, 23 Januari 2016

Vidi Aldiano Pergi, Angel Pieters Menunjukkan Totalitas Aktingnya

Episode 23 Januari 2016 Stereo Season 2 adalah episode terbaik menurut saya sejak Stereo mengudara tahun 2015 lalu. Episode perginya Alex (Vidi Aldiano) ke London untuk beasiswanya berhasil membuat penonton minimal berkaca-kaca. Di ceritakan Alex mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah di London. Sebelumnya Alex menyembunyikan hal tersebut hingga dirinya siap untuk jujur pada Diva dan Stereo. Hingga akhirnya, Diva mengetahui sendiri rahasia kepergian Alex.
 
Mengapa saya bilang ini episode terbaik?


Ada dua poin penting disini. Pertama, Karakter Alex yang sangat melekat di serial NET TV ini pergi.
Dan kedua adalah, pertama kalinya melihat Akting Angel Pieters yang sangat total. Mungkin semua akan merasa kehilangan Alex, seperti kepergian Dara di season pertama dahulu.
Cuma untuk karakter Alex (Season 2) yang memiliki porsi yang lebih banyak dari Dara (Season 1) pasti membuat suatu kehilangan yang lebih banyak. juga Terlebih bagaimana cerita akan mengalir, ketika Diva yang bertempramen akan menjalani hidupnya tanpa Alex.


Kemudian saya tadi membahas point penting kedua, yaitu akting Angel Pieters yang melesat tajam. Jujur saja, beberapa bintang akting yang sudah berkecimpung lama, jika di beri adegan Diva yang sama seperti episode hari ini, kemungkinan besar mengaduk emosi penonton hanya 20-30%. Beda dengan Angel Pieters. Awal kemunculannya di Stereo, Angel berakting terlihat kaku dan tidak natural. Tapi hari ini, Angel Pieters memperlihatkan totalitasnya.

Mungkin para penonton yang membaca tulisan ini juga setuju pada pendapat saya. Akting Angel mulai terlihat total saat Diva meminta Alex memenuhi Gift Voucher terakhirnya untuk tidak meninggalkannya. Dan klimaks yang berhasi mengacaukan perasaan penonton adalah pada malam Royal Charity Fakultas Kedokteran, setelah penampilan kolaborasi Stereo dan Largo. Alex mengumumkan keberangkatannya besok dan Diva yang tiba-tiba saja meninggalkan ruangan karena tidak mampu menahan air matanya.


Di luar, Angel Pieters menangis seolah dirinya larut dalam kesedihan Diva. Menangis tanpa banyak bicara, menampilkan sosok Diva yang keras tetapi berhati rapuh. Dua Jempol untuk akting Angel Pieters.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar