When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Minggu, 09 Desember 2012

ScreenShoot Derby Romero dengan Beberapa Sinetron, FTV dan Film setelah kembali dari vakum

Bintang film 'Petualangan Sherina', Derby Romero yang telah beranjak dewasa kini sedang mempersiapkan sinetron ke limanya. Telah banyak judul yang telah dibintangi Derby. 3 Judul Film (Petualangan Sherina, Janus Prajurit Terkahir dan Love In Perth). 4 Judul sinetron (Kepompong, Mawar Melati, Janji Cinta Aisha dan Putih abu - Abu), beberapa judul FTV dan telah memiliki 2 Album, album pertama dengan format duo menggandeng Iras Dorallen dan album kedua berubah format menjadi Band bersama 'Derby And The Revoulution).

Berikut ada beberapa screen shoot/foto dan cerita seputar judul sinetron, ftv dan sinetron yang pernah diperankan Derby Romero.



Malaikat Yang Hilang (2007)
 Disini Derby berperan sebagai adiknya Baby Gracia. tapi saya lupa nama perannya apa disini. Yang jelas, FTV ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki 3 anak. satu cewe dan dua cowo. Ceritanya, anak laki - laki bungsu dengan usia 8 tahun, keluarga ini meninggal karena sakit. diceritakan juga kisah perjuangan Derby dan Baby Gracia dan usahanya mengembalikan ibu mereka yang dulu. ibu yang selalu menyayangi mereka dan tidak terlarut dalam kesedihan karena hilangnya adik bungsu mereka.
Top deh buat FTV yang satu ini. disini tali persaudaraan Baby Gracia dan Derby Romero kental banget. alami dan ga dibuat - buat.



Kepompong (2008)
Siapa sih yang ga kenal sosok Indra Kepompong?? karir Derby Romero mulai menanjak ketika membintangi sinetron yang satu ini. Derby mendapat peran yang cukup unik. dimana Derby harus memerankan anak SMA yang pada awalnya diceritakan sebagai anak mami yang suka sama cewe yang lebih tua dari usianya. Sosok Indra ini tergabung dalam de'rainbow yang terdiri dari 5 anak remaja yang tinggal dalam satu kompleks dan bersekolah di tempat yang sama. kecuali Indra sendiri. Bersama Aryani Fitriana, Mikha Tambayong, Tania Putri dan Dinda Kirana, Derby membawa tren baru dalam dunia sinetron remaja yang sudah lama redup di dunia sinetron.
Menyajikan judul yang berbeda dan konflik yang selesai pada setiap episode, membawa kisah persahabatan dan kisah percintaan remaja yang menarik.
Sinetron ini menjadi awal dari tren 'sahabat jadi cinta'. menarik untuk diikuti.


Mawar Melati (2010)
Selepas selesainya sinetron Kepompong pada akhir tahun 2009, Derby kembali hadir dalam sinetron berjudul Mawar Melati pada awal 2010. Masih bersama Aryani Fitriana, sahabanya di de'rainbow, Derby juga bermain bersama Chelsea Olivia. Ketiga pemain ini sukses menyelesaikan sinetron ini bersama beberapa pemain senior seperti Ari Wibowo, Rheina Ipeh dan Febi Febiola.
Karakter Derby disini cukup dewasa dari sebelumnya. memerankan sosok Raja, seorang mahasiswa pintar dan kaya, jatuh cinta pada pandangan pertama dirumahnya ketika Chelsea Olivia datang mendekor rumahn ya. saat itu Derby lagi mandi dan keluar hanya bermodalkan handuk.
Saya kurang suka dengan karakter Derby di sinetron ini. Penyanyi yang satu ini kurang menampilkan gregetnya sewaktu bermain di Kepompong. Overall, cerita sinetron ini juga bagus.


Janji Cinta Aisha (2011)
Di sinetron ini, Derby mendapat peran sebagai Rian. Bukan sebuah peran utama, tapi mampu membuat Derby berakting total. Disini Derby sering terlibat adegan berantem dengan Ben Joshua yang berperan sebagai karakter antagonis.
Rian disini adalah seorang anak SMA yang jatuh hati pada gadis tomboy Natassa Lengkong yang baru pertama kali berakting di sinetron. Sifat Natassa Lengkong yang keras dan tidak suka dengan sosok Rian, membuat Derby berakting alami untuk berusaha mengejar cinta Natassa yang berperan sebagai Sarah.
Saya kurang mengikuti sinetron yang usai dengan jumlah episode 27 ini.





Love In Perth (2011)
Film yang satu ini muncul sebelum sinetron Janji Cinta Aisha. Dengan lokasi syuting di luar negeri, membuat Derby terlibat cinta lokasi dengan Gita Gutawa. kurang dari setahun, Derby yang pernah menjalin kasih dengan Inggrid Pangalila dan Dinda Kanya Dewi berakhir dengan Gita Gutawa. Disini Derby bermain sebagai Dhani, cowo kaya, sombong dan angkuh. Mengisi sebuah lagu duet berjudul 'Cinta Takkan Salah' bersama Gita Gutawa, berhasil membuat lagunya menjadi Best Soundtrack di ajang piala bergengsi di perindustrian film, Piala FFI.


Putih Abu - Abu (2012)
Setelah sinetron Kepompong dan sinetron Arti Sahabat muncul lagi sebuah sinetron baru yang meledak di kancah remaja hingga iklan di tv.Derby Romero masih dipercaya lagi menjadi anak SMA di sinetron ini. Berperan sebagai Andre, Derby menyukai dengan Feby Blink yang berperan sebagai Nina. Derby yang terlibat cinta lokasi dengan Feby Blink juga harus bersaing dengan Eza Gionino yang berperan sebagai Kelvin adiknya Andre.
Tampil dengan karakter dewasa, tetapi pada pertengahan cerita, Derby harus tampil dengan karakter berbeda. Andre mengalami perubahan karakter dari sosok kakak dewasa menjadi seseorang yang lebay dalam berpacaran. setelah membuang rasa cintanya dengan Nina, Derby disandingkan dengan Pricilla Blink.
Lewat sinetron ini, Derby masuk dan menang sebagai peran pendamping pria terfavorit versi SCTV Awards.
Memang bukan pertama kalinya Derby masuk nominasi di SCTV Awards. Sebelumnya pada tahun 2009, Derby berhasil jadi nominator SCTV Awards dengan kategori Aktor Terfavorit lewat sinetron Kepompong.
Kala itu, Derby harus kalah dengan Teuku Wisnu yang sedang naik daun juga dengan sinetron terpanjang dan terlama tayang, Cinta Fitri.

Itulah beberapa sinetron, film dan ftv yang pernah diperankan Derby yang membuat dirinya meraih berbagai kesuksesan di dunia hiburan. Penghargaan dengan penyanyi pendatang baru versi ajang penghargaan di Hongkong juga sebagai suatu pengakuan untuk Derby dalam karir bernyanyinya.
Semua kerja keras Derby tidak luput dari seorang Om Igor Nainggolan, Ayah Derby tercinta yang telah berpulang pada 26 Maret 2011.

Keep Spirit for Derby Romero yang sekarang menjadi kepala keluarga yang harus hidup dengan ibu dan kedua adiknya...

Meraih SCTV Awards 2012 sebagai Pemeran pendukung pria terfavorit




3 komentar:

  1. Derby Romero kalo gak salag pernah main di FTV berjudul Super Zero ato smacamnya ya? aku lupa. Tapi suka banget ama cerita yg itu. Critanya Derby jadi preman sekolah, dan ada anak baru yang bener2 culun dan mereka akhirnya jadi akrab. Tahun 2010 apa ya?
    Nyari di google kayaknya gak ada yang inget. :)

    BalasHapus
  2. derby juga pernah main ftv di rcti sebagai seorang mahasiswa yang jatuh cinta sama seniornya trus sempat di tinggal ke australia tapi balik lagi sampai usia derby ke 21.
    ada yang ingat nggak judulnya apaan???

    BalasHapus