When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Selasa, 14 Agustus 2012

Nostalgia Sinetron Kepompong

Kembalinya Sinetron Kepompong mulai 13 Agustus tadi sore membuat remaja Indonesia yang dulu sempat heboh akan kehadiran sinetron ini kembali menyaksikan. Tidak hanya Sahabat Kepompong pada masanya, tetapi banyak penonton baru yang juga menggemari sinetron ini pada saat re-run perdana tadi sore.

Kemudian teringat sesuatu. Ya Nostalgia Sinetron Kepompong. Lewat akun twitter salah satu sohib gue di dunia perparodian, gue minta tolong untuk melakukan sesi tanya dan jawab followers yang juga sahabat kepompong.
Ketika ditanya, apa yang membuat sahabat kepompong ingat dengan sinetron yang satu ini. Jawabannya rata - rata sama. Yaitu akan kisah persahabatannya. Bisa dibilang Sinetron Kepompong merupakan sinetron stripping Frame Ritz yang pertama yang berhasil menggebrak munculnya Sinetron - sinetron bertema sama pada dekade tahun 2000-an. Sebut saja, Ulat Kepompong (Frame Ritz), Arti Sahabat (Rapi Films) dan Putih Abu - Abu (ScreenPlay Production). Walau tidak langsung terinspirasi, tapi Sinetron ini yang mulai menggubris kehidupan para remaja.

Improvisasi para pemain berhasil menghidarkan teknik melotot pada sinetron - sinetron lain, tertawa berlebihan bahkan dialog - dialog dibuat santai layaknya obrolan para remaja.
Saat salah satu penulis Kepompong mengucapkan terima kasih atas KEMA (Majalah Kepompong) besutan saya dan teman - teman lain lewat akun twitternya, saya malah berterima kasih kembali atas sinetron yang mengandung arti mendalam dan berkualitas.
Banyak yang mengaku teringat kisah persahabatan mereka waktu sinetron ini tayang pada 2008 silam. banyak yang membentuk kelompok mirip de'rainbow dan menamai persaabatan mereka karena terinspirasi dari cerita ini.

Kini muncul juga Parodi Berkarakter seperti @PardKepompong di twitter.
Beberapa akun mewakili Masing - masing karakter seperti @chachaderainbow @indra_derainbow @helen_derainbow @bebi_derainbow @tasyadrainbow @oyon_kepompong @virgo_kepompong @brendakepompong @claudia_kepompong dan @beverly_kepompong.

Lewat tanya jawab followers temen saya, mereka mengaku karakter - karakter kepompong yang unik dan beraneka ragam membuat persahabatannya lebih indah.
Lewat re-run sinetron ini juga, sahabat kepompong yang dulu dekat, kembali melekat. akan ada fanfict - fanfict yang pada masa itu terkenal dan akan kembali terkenal ditahun ini.
Semoga sinetron ini memberi share yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar