When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Rabu, 29 Februari 2012

Ada Yang Tau Sejarah Youtube ??




Siapa sih yang ga tau Briptu Norman Kamaru?? Shinta dan Jojo 'Keong Racun'?? Yang terbaru, Ayu Ting Ting. Dan yang terpopuler, Justin Bieber. Pasti tau kan mereka itu tenar lewat mana?? Ya.. Melalui Internet. yaitu Youtube.
Youtube merupakan media dimana kita bisa share video - video seperti music, film, acara televisi, dll di dunia maya. Youtube ini merupakan situs ke tiga yang paling sering dikunjungi di dunia.

Awal berdirinya Youtube pada tanggal 15 Februari 2005 oleh ketiga
mantan karyawan Paypal. Mereka adalah Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Namun pada 09 Oktober 2006, Youtube telah dibeli Google sekitar US$1,65 Miliar.
Format yang digunakan Youtube adalah .FLV yang diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.


Dengan berjalannya seiring waktu, Youtube mengalami masa yang cukup kelam. Dimana semua terjadi pemblokiran situs Youtube di beberapa negara - negara di dunia. dan Termasuk Indonesia dengan berbagai alasan. Negara yang pernah memblokir dan sedang memblokir youtube adalah Arab Saudi, Armenia, Brasil, Indonesia, Iran, Maroko, Pakistan, RRC, Suriah, Thailandm Turki dan Uni Emirat Arab.
Sementara di Indonesia, Kasus Pemblokiran Youtube terjadi karena berawal dari video film berjudul 'Fitna' yang dibuat oleh orang Belanda. Hingga pada 10 April, Muhammad Nuh, Menkominfo Indonesia pada saat itu, meminta maaf atas insiden pemblokiran yang telah terjadi.


Jika dipergunakan dengan positif, Youtube merupakan media internet yang sangat amat berguna. Selain melejitkan beberapa artis Youtube (Alias terkenal lewat Youtube), Youtube juga bisa membantu seseorang dalam mengerjaka PR. atau saja jika tidak pintar dalam membaca petunjuk, maka di Youtube terdapat cara dan langkah berupa gambar dan video untuk menyelesaikan tugas.
Dan ingatlkah saudara sekalian, Untuk pengguna dibawah umur, harusnya didampingi oleh orang dewasa. karena bisa saja user anak - anak mengakses hal - hal negatid yang belum saatnya untuk diketahui oleh anak - anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar