When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Selasa, 28 Februari 2012

Mobil ESEMKA Buatan Para Siswa SMK di Jawa Tengah

Abis nonton televisi, begitu santer mobil buatan anak - anak SMK Jawa Tengah, Indonesia.. Menurut saya dari segi model memang keren. Tak kalah dengan besutan luar negeri. menurut kabar lagi, Mobil ini diproduksi secara massal di Indonesia. Suku cadangnya bisa didapatkan di SMK SMK Indonesia. (SMK sama seperti dialer Sper-Part atau Service Centre).

Abis Googling, saya mendapatkan model - model mobil ESEMKA. Check It Out!!

1. ESEMKA Rajawali


Model SUV ini sudah mengalami perubahan. Mobil ini lebih mirip dengan Honda CR-V 2012 dengan bodi bagian belakang mirip
Isuzu Panther namun ukurannya lebih panjang.

2. Digdaya (Model Double Cabin PickUp)


Rencana harga mobil model pickup dengan bodi yang terlihat kekar akan dibandrol 100 juta. Pilihan mesin untuk Rajawali dan Digdaya antara lain : Mesin bensin dengan kapasitas 1500cc, 1800cc, 2000cc dan 2200cc. Kabarnya akan disiapkan mesin Versi diesel.

3. Zhangaro


Mobil ini sekilas mirip dengan Suzuki Futura dan Suzuki Carry apabila dilihat dari sisi dashboard dan lingkar kemudinya. Berbahan plat setebal 1,5 mm, bak seluas 1 meter kubik cukup besar untuk memenuhi kebutuhan angkut dengan panjang 225 cm, lebar 145 cm, dan tinggi 33 cm.

4. Rosa Van 1.5i


Disokong sasis dari Toyota Hiace. Mampu menampung 8 orang dewasa selayaknya seperti mobil van dengan 8 seater. Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1500cc Multi EFI meskipun balutan kemewahan belum menjadi acuan dalam mendesain ruang kabin.

5. HatchBack


Model Hatchback sedikit mirip dengan Terios. Lampu depan mobil ini memang menggunakan lampu yang sama dengan Terios. Suzuki Escudo juga berperan penting dalam transmisinya, poros propeller, rem belakang dan handle pintu. Sedangkan suspensi menggunakan Mitsubishi L300 dan Isuzu Panther. Spionnya menggunakan spion APV.

Dari semua mobil ESEMKA akan memasang target sekitar 120 jutaan per unit. Jauh lebih murah dari mobil SUV lainnya yang bernaung sekitar 200 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar