When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Sabtu, 29 Oktober 2011

Persahabatan dan Cinta Quote's Alformer 259

Abis jalan - jalan dari google, dan menemukan sebuah tulisan yang menurut saya itu bagus..


Check it Out...



Cinta itu rumit.... saya jadi pengen ketawa juga saat ada yang bilang bahwa persahabatan tidak boleh ada percintaan.....
Ih waw.


Coba kita renungkan, apa memang kita bisa mengatur cinta seseorang? Apakah kita sudah lupa kalau setiap orang berhak mencintai siapapun dan berhak memperjuangkan cintanya itu? Kalau tidak berarti sama saja kita setuju dengan perjodohan ala jaman siti nurbaya.


Aneh.... itulah kebanyakan kita berfikir. Kita sering berbicara mengenai persahabatan setinggi langit seakan-akan kitalah Tuhan. Kita sering mengajukan aturan dimana sahabat harus begini, sahabat harus begitu, dan semua apa yang kita inginkan sahabat harus memenuhinya. Dan ketika sahabat kita tidak berbuat sesuai dengan yang kita inginkan, maka dia telah murtad jadi sahabat kita.


Egois.... satu kata yang menggambarkan diri kita ketika ada dorongan untuk mengatur persahabatan itu dengan aturan buatan kita.


Orang selalu bicara persahabatan. Hanya pertanyaannya, sudahkah dia menjadi sahabat? Persaahabatan itu berat.... sangat berat kawan. Ada proses pengorbanan di sana, ada proses pendewasaan disana, ada proses perbaikan di sana. Persahabatan bukan sekedar ajang untuk berbagi kata-kata manis. Tapi terkadang perkataan pedas harus kita tuturkan. Bukan untuk menyakiti tapi untuk membangun.


Kembali pada cinta dalam persahabatan. Jika kau sahabat yang baik, maka kau akan bahagia saat sahabat-sahabatmu dapat mengaitkan hatinya. Dan bahkan kau akan berusaha mendoakan mereka agar mereka bisa melalui jenjang lebih tinggi.


Kawan.... sahabat itu bukanlah mereka, sahabat itu adalah kita, aku, dan kamu. JAdilah seorang sahabat sebelum kau meminta persahabatan.

Quote by : Alfan Fauzi Septrada

2 komentar:

  1. love is indeed complex
    unpredictable in love
    can not understand
    love it come and go without us consciously.

    BalasHapus