When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Sabtu, 21 Februari 2015

PK : Film Komedi tentang Persahabatan, Cinta, Agama dan Tuhan

Seorang pria, makhluk asing atau alien yang turun ke bumi dan tersesat karena terjadi kekacauan pada sistem navigasi. Makhluk asing tersebut mendarat di kawasan padang pasir. Kemudian remote control yang merupakan alat komunikasi antara dirinya dengan planetnya dicuri oleh seseorang. Tanpa remote tersebut, Makhluk asing itu tidak dapat kembali ke planetnya.

Ditengah kebingunan, PK, makhluk asing tersebut mencoba menemukan remote controlnya dengan berinteraksi pada manusia - manusia di bumi. Film mengalir mulai dari PK yang mulai mengenal uang, pakaian, mempelajari gaya hidup hingga bahasa manusia bumi.

Setiap hal yang di lakukan akan membuatnya di tertawakan dan di cemoohkan oleh masyarakat disana. PK memiliki rasa ingin tahu yang kuat.

Untuk menemukan kembali remote control tersebut, PK melakukan perjalanan spiritual. Dalam perjalanan tersebut, PK mendengar bahwa "tuhan" mampu menemukan kembali remote controlnya. Dari sinilah, cerita semakin menarik. PK bertemu dengan seorang wartawan bernama Jaggu yang kemudian membantunya untuk menemukan remote control tersebut.

Dari film ini, kita bisa belajar banyak hal. Mulai dari persahabatan, kisah cinta beda agama hingga timbul kesimpulan bahwa di dunia ini ada dua tuhan. Yaitu, tuhan yang menciptakan alam semesta dan manusia dan juga tuhan yang diciptakan oleh manusia itu sendiri seperti kaum - kaum yang mengangkat diri sebagai pembela tuhan, dan dengan mudah menuding pihak lain sebagai pendosa dan seolah - olah mereka sendiri adalah tuhan.

Sulit untuk menceritakan film ini melalui tulisan, anda harus menonton langsung film ini.






x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar