When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Jumat, 09 Agustus 2013

Film Pendek Karya Anak Bangsa

Sengaja mencari video - video film pendek di youtube membawa saya untuk menulis tulisan ini. Film pendek. Film pendek umumnya berdurasi dibawah 50 menit bahkan ada film pendek yang hanya berdurasi 60 detik. Memang susah untuk membuat film pendek yang waktunya tidak sampai sejam ini. Karena dalam film tersebut harus ada nilai dan kutipan pesan harus tersampaikan dalam waktu terbatas.
Walau bukan film pendek yang sangat berkualitas dari sisi pengambilan gambar maupun editing, tetapi inilah karya anak bangsa Indonesia. Disajikan dengan cerita fresh dan tersirat pesan yang mudah dimengerti.

Check It Out!!
                                                                                   
                                                                                            

SERATUS


Menceritakan seorang gadis SMA yang tidak pernah punya teman bernama Lisa. Lisa hanya berani mengekspersikan diri lewat masak. Hingga dirinya disadarkan oleh Satria, teman sekelasnya yang sudah meninggal. Setiap pulang sekolah, Lisa selalu bertemu Satria, arwah yang sudah meninggal.
Disaat itulah Lisa mulai berani mencari dan memiliki teman.

Quote:
Setiap orang punya rasa sendiri, semakin banyka teman dihidup lo, akan semakin banyak pula rasa yang lo rasain. Ntar hidup lo bakal kaya kue vanila stroberi dikasih chip cokelat terus dikasi Cherry. Banyak banget rasanya (Satria)

 


Usmar dan Diana memutuskan untuk berpacaran selama  100 hari. Hari pertama dan hari - hari berikutnya dilewati  dengan suka duka, jalan, pertengkaran hingga baikkan.  Sampai hari ke -100, Ketika keduanya tengah jalan di  taman. Satu kecelakaan memisahkan mereka selamanya.

Quote:

Tersenyumlah saat kau mengingat aku, karena  saat itu aku sangat merindukanmu.
Dan menangislah  saat kau merindukanku, karena saat itu aku tak ada  disampingmu.
Tetapi pejamkanlah mata indahmu itu, karena saat itu aku akan terasa ada di dekatmu.
Karena  aku telah berada di hatimu untuk selamanya (Diana)



  PORTRAIT

Sama - sama menyukai foto. Roberto menyukai potret, Sagita suka di potret. Keduanya kerap melakukan potret  memotret hingga timbul perasaan suka. Roberto memiliki  impian untuk punya kamera bagus. Sehingga dirinya  berusaha mencari uang tambahan dan menukarkan  kamera kesayangannya dengan kamera bagus milik  Marko.
Dengan kamera barunya, Roberto mengambil berbagai  angle dari Sagit dan menyusunnya menjadi sebuah foto  bagus. Ketika impian Roberto memotret Sagita dengan  kamera bagusnya untuk diberikan pada Sagita, Sagita malah meninggal dan pergi untuk selamanya. Setelah Sagita meninggal, seorang penulis novel,  Pramudhito Dhoni mengeluarkan novel berjudul 'SAGITA'  dan Roberto menemui Dhoni ketika selesai menulis novel  tentang Sagita.

Quote :
Kini semuanya sirna. Tidak ada lagi angin yang  mengikutiku. Semuanya hancur. Seperti tanah ini yang  sebelumnya rata menjadi remuk tak berbentuk. Tidak ada lagi harapan untuk semua impian itu. Semua pengharapan sia – sia (Roberto)



Menurut Antonia, hidupnya itu terlalu menyebalkan dan membosankan. Berada dalam keluarga kaya tapi sepi  kehangatan. Tidak ada orang yang tulus berteman  dengannya diluar agenda memanfaatkan kekayaan dan  status keluarganya. Sampai Antonia tanpa sengaja  menemukan masalah dan masuk BK dengan Hagies, cewe  termanis seangkatan dan Mayang, anak paling bermasalah senomor satu di sekolah.
Hidup itu seperti gelas. Banyak aneka jenis. Filosofi Hagies yang menjadi kunci persahabatan mereka bertiga. Ga nyambung tapi dipertemukan.

Quote:
Mungkin ini bodoh atau aneh. Tapi aku selalu merepresentasikan hidup manusia dengan gelas. Pribadi  manusia kan ada macem - macem kan. gelas juga ada macem - macem. Gelas itu punya pribadi macem - macem. Kalau dipikir sama kaya pribadi manusia. Berdiri di tonggak kecil itu capek. Kaya pake high heels  kan. lama - lama pegal dan pengen banget ngerasain napak di tanah. Terus bebas... (Hagies)



Seorang Graphic Designer yang mencintai fotografi,  berusaha memahami kehidupan dengan berbagai foto yang diambil. Dan belajar dari sekeliling adalah misi kehidupannya yang paling besar.

Quote :
Fotografi memang tidak hanya menunjukkan keindahan. Tapi juga menunjukkan sisi lain dari keindahan itu. Contohnya ini, Ci

nta memang indah. Tapi kadang juga menyakitkan. Orang kadang tidak  merasakan kehadiran seseorang sampai ia benar - benar kehilangan (Arial)

                         


Seorang lelaki yang bernama Satrya hidup dalam kebosanan karena sifat dia yang pendiam dan pemalu. Tetapi dibalik itu dia mempunyai sahabt wanita yang bernama Viena yang mempunyai watak 100% kebalikan dari satria, . Viena yang sudah meninggal datang kembali di dalam mimpi satrya untuk menyadarkan kalau Satrya bisa berubah dan menjadi dirinya sendiri seperti yang dia inginkan sebenarnya. Dari situ satria sadar bahwa viena mengajarkan kalau HIDUP BANYAK RASA!!


Quote :
Sebenarnya lo itu punya bakat. Bakat buat ribut, buat usil. Lo harus keluar dari diri lo yang sekarang. Lo harus cari jati diri lo (Viena)
  


Kehidupan Pascal yang kerjaannya hanya kuliah-nyanyi, kuliah-nyanyi dan kuliah-nyanyi. Pascal sering diminta nyanyi di acara nembak orang hingga dipanggil nyanyi di acara putus. Yang buat hidup Pascal lebih berwarna adalah dua orang sahabatnya. Vita dan Raychie. Diam - diam Pascal menaruh hati pada sahabatnya Vita. Hingga satu hari, seorang cowo bernama Gibson mengajak Vita untuk ngedate. Awalnya Vita dan Pascal sudah janji akan jalan bareng. Tapi keduanya membatalkan janji untuk jalan.
Ternyata saat Vita membatalkan janji dengan Pascal demi dinner bareng Gibson, Pascal juga dipanggil nyanyi oleh Gibson didepan Vita. Nah disaat itulah Pascal dan Vita menyatakan perasaan mereka masing - masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar