When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Minggu, 03 Maret 2013

Warm Bodies, Romantika zombie yang jatuh cinta dengan Manusia


Setelah menonton di bioskop sabtu sore kemarin, saya jadi tertarik untuk menceritakan apa yang saya tonton. Ini mungkin suatu film yang unik. Biasanya yang kita tahu bahwa sosok Zombie adalah sosok yang paling menakutkan. Mayat hidup yang berjalan pelan selangkah demi selangkah dengan tatapan mata kosong, wajah pucat serta memangsa manusia, daging dan darah - darah segar.
Tapi di film 'Warm Bodies', diangkat dari novel berjudul sama ini menceritakan kisah seorang Zombie yang ingin berorientasi menjadi manusia.

Cerita awal dimulai ketika Zombie yang hanya mengingat namanya dimulai dengan huruf R ini menyusuri bandara yang telah lumpuh puluhan tahun yang lalu. Semua penduduk di bandara adalah
zombie - zombie yang kelaparan dan harus memburu manusia yang sudah jarang di temukan di kota ini. Banyak kejadian - kejadian lucu dan menurut saya memang patut ditertawakan.
Misalnya, R dan sahabatnya M yang juga zombie saling bercengkrama hanya dengan erangan dan tatapan mata yang konyol. Kemudian ketika Julie, wanita yang disukai R diserang zombie. Disaat itu R memberi cairan kental seperti bekas zombie di wajah Julie da meminta Julie untuk berjalan layaknya zombie.
Kemudian ketika Julie mengeringkan pakaiannya yang basah membuat R merasa terusik imannya.
Ada lagi, ketika R berorientasi menjadi manusia dan berdarah ketika ditembak oleh Jendral Militer yang ternyata ayah Julie, Jendra Militer malah senang akan kesakitan yang dialami R. yang menandakan ternyata mereka adalah manusia. Dan yang paling paling lucu, ketika M, sahabat baiknya R belajar menyapa semua tentara militer.



R dan teman - teman zombie saat itu menyerang sebuah tempat karena kelaparan. dan ditempat itu, para zombie mnemukan bau manusia. Disaat itulah Julia dan teman - temannya sedang bertugas malah diserang para zombie. R memakan Perry Kelvin yang adalah kekasih dari Julie. Seorang Zombie akan bermimpi akan ingatan orang yang dimakan otaknya. Dan jika mereka tidak memakan otak manusia tersebut, maka manusia yang telah mati akan menjadi zombie. Mereka merasa sudah banyak penduduk dibandara.

Jadi R memutuskan untuk memakan otak Perry. Ketika Julie menembak R, R langsung memancarkan tatapan pertamanya pada Julie. rasa suka tiba - tiba saja muncul. Disanalah kisah zombie yang jatuh cinta pada manusia dimulai.
Tidak seru kalau diceritakan semua. Kalian harus tonton sendiri gimana kehidupan R yang mencoba meyakinkan Julie bahwa dirinya beda dengan zombie - zombie lain. Bahwa R hanya ingin menolong Julie. Aksi - aksi ketika para zombie mengalami mimpi pertama mereka setelah lama menjadi zombie karena interaksi R dan Julie merubah sesuatu tentang kehidupan sehingga membuat para tengkorak - tengkorak pemakan manusia dan zombie datang menyerang.

Film ini tidak saja romantis dan komedi, juga menyajikan bagaimana zombie menolong manusia yang tida percaya pada mereka. ketika para militer kebingungan harus membunuh para zombie atau para tengkorak. dan bagaimana manusia mengajarkan zombie untuk hidup menjadi manusia pada akhir cerita.

Satu kutipan yang saya suka yaitu ketika R mengatakan kalimat yang sekiranya begini :
"Saya sedih dan sakit karena luka tembak, tapi saya juga senang karena saya bisa berdarah dan merasakan sakit dan sedih seperti yang dirasakan layaknya manusia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar