When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Minggu, 08 Mei 2011

Cinta Fitri Berakhir "Tamat" di Season 7 (Season Finale)

Siapa tidak kenal dengan sinetron CINTA FITRI??
Sinetron keluarga ini memiliki kisah unik tersendiri. Berawal dari seorang gadis wonogiri yang datang ke Jakarta untuk menikah, malah ditimpa kabar buruk. Pasalnya calon suami Fitri, Firman meninggal dunia akibat kecelakaan.


Syukuran episode ke 1000

Kisah Cinta Fitri dan Farrel pun dimulai ketika pada malam tahlilan Firman. Farrel yang ketika itu datang untuk menghadiri tahlilan sahabat kakanya itu bertemu dengan Fitri. Perjuangan mereka yang berat
untuk mendapat restu orang tua pun dilalui dengan sangat pelik. Dimana, Farrel harus keluar dari rumahnya dan meninggalkan segala hartanya demi Fitri, Fitri yang jatuh kejurang ketika sehari sebelum menikah. Ketidaksukanya Mami dan Papi Farrel terhadap Fitri yang dianggap gadis desa yang miskin.

Kemudian di season 2, Muncul Mischa yang ternyata adalah mantan pacar Farrel jauh sebelum mengenal Fitri. Faktanya, Mischa pergi keluar negeri meninggalkan Farrel dan kembali ke Indonesia dengan membawa Nadine, anak kandung Mischa terluntang - lanting dijalanan dengan keadaan Mischa yang sakit Kanker rahim.
Fitri yang dikenal sebagai gadis baik hati, menolong Mischa dari jalanan dan membantu Mischa dalam pengobatan. Karena suatu kesalah pahaman bahwa Fitri berselingkuh dengan Devon, Farrel mabuk dan tidur dengan Mischa sehingga Mischa mengandung anak Farrel. Disaat yang bersamaan, Fitri kehilangan kandungannya/keguguran.
Sampai pada klimaksnya, rahim Mischa mengandung Kristal dan Mischa kehilangan anak. Mischa yang masih mencintai Farrel pun menggunakan cara licik dengan berpura - pura mengandung dan membayar mahal untuk perut palsu.
Masalah demi masalah sungguh pelik. muncul Fais yang tiba - tiba mengaku sebagai anak kandung Hutama sehingga Farrel pun tersisih.
Kematian Hutama, ayah Farrel, kemudian berselang beberapa season disusul meninggalnya Oma Ida Kusumah dan tidak dibuat penggantinya untuk menghormati almarhum.
Senang dan sedih bercampur ketika Cinta Fitri sampai diseason FINALE pada episode ke -1000. Dimana Cinta Fitri selalu menemani disaat malam, belajar sambil nonton Cinta Fitri (Tak Patut di contoh. hehe), Nonton bareng Keluarga.... Walau kadang sering gregetan sendiri ketika nonton.

Good Job For Cinta Fitri, berakhir dengan Kematian Mischa dimana Kanker Rahimnya kambuh lagi. Atas nama anaknya, Nadine, Mischa tersadar akan semua kejahatan yang dilakukannya. Mischa mengembalikan seluruh harta keluarga Hutama. disaat terakhirnya, Mischa masih mempertahankan Cintanya terhadap Farrel, Menunggu maaf dari Farrel baru Mischa pergi dengan tenang diwaktu Shalat tepat di Masjid Rumah Sakit.


Satu hal yang penting kita pelajari dalam sinetron yang penuh intrik dan sering menuai kontroversi dan kritikan.
Yaitu : Apa yang kita dapat dan kita paksakan, yang ada hanyalah sia - sia. Walau kita mencintai seseorang, kita tidak harus menyatakan "Iya, Kita Harus Memilikinya, Jika kita tak mampu memilikinya, kita tidak akan membiarkan orang lain memilikinya" Itulah yang terjadi pada Mischa. Akhir dari perjuangan Mischa demi Cintanya yang bertepuk sebelah tangan harus berakhir tragis....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar