When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it - Paulo Coelho, The Alchemist

Sabtu, 06 April 2013

X Factor : Mikha dan Gede Bagus membuat Anggun menangis

Malam ini sungguh kejutan dan shock buat Anggun. Minggu lalu, kepulangan Alex merupakan kekecewaan sebagian dari masyarakat Indonesia. Tapi tidak membuat Juri seberat minggu ini dalam menggunakan hak mereka. Sudah ada dalam pikiran saya bahwa mungkin saja Anggun harus memilih diantara kedua anak didiknya ketika yang tersisa hanya Mikha, Gede dan Shena.
Beruntung Shena lolos untuk maju ke minggu depan. Setelah pengumuman dari Robby, Anggun terlihat shock berat. Menyatakan perasaannya bahwa episode malam ini adalah episode yang berat dan terkejam buat dirinya.
Menurut saya Save Me Song kali ini adalah point penting untuk Gede Bagus dan Mikha. Keduanya sudah seperti saudara ketika berada di atas panggung dan harus siap berduel.
Mikha dengan lagu Jason Myraz ” I won’t give up ‘ membuktikan bahwa dirinya memang tidak akan menyerah sampai gala minggu ini. Sementara Gede Bagus membawakan lagu ‘ Anak Jalanan ‘ Milik Chrisye dengan bagus. Malah menurut saya Save Me Song kali ini Gede akan terselamatkan. Tampil di save me song dengan memukau tanpa cacat sedikitpun ternyata tidak mampu mengalahkan Mikha yang pasalnya tidak semangat dan sedikit kalah di save me song. Mikha dipilih oleh Ketiga dewan juri untuk maju ke gala selanjutnya karena Mikha memiliki Faktor X yang lebih kuat dibanding Gede Bagus.
Yang agak janggal adalah, biasanya mentor duluan ngasih vote pada anak didiknya. Tapi kali ini malah Mentor terakhir memberikan suara. Padahal saya ingin langsung nonton live dari tv siapa yang akan dipilih Anggun. Terlihat sekali betapa paniknya Anggun dan sampai menjatuhkan air mata ketika melihat VT perjalanan Gede Bagus tadi malam.
Satu komentar Gede Bagus yang buat saya salut. Ketika ditanya oleh Bebi Romeo, mengapa dirinya memilih lagu Anak Jalanan untuk save me song kali ini. Gede Bagus adalah orang yang bisa belajar dari kesalahan menurut saya.
“Saya belajar dari kejadian minggu lalu di save me song. Karena kalau saya pulang malam ini, saya akan pulang dengan terhormat.” Dan itu berhasil dibuktikan oleh Gede Bagus yang memang menurut saya lebih unggul dibanding Mikha di save me song.
Anggun terpaksa harus melepas kepergian Gede Bagus.
Well, ini episodenya seru banget menurut saya. Tidak pernah saya melihat Anggun menangis. Untung saja Anggun tidak memilih karena Mikha sudah lolos atas 3 vote dari juri.
Gimana X Factor minggu depan?? Pasti seru, karena meraka akan menyanyikan dua lagu. satu lagu Indonesia dan satu lagi lagu bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar